Wednesday, October 17, 2012

All About Stalk

Stalker. Kata-kata itu selalu muncul dari mulut teman-teman gue disaat gue tau segala hal. Yap, benar apa kata teman-teman gue, gue suka ngestalk. Btw, ngestalk itu apa sih? ngestalk itu, mencari tahu, atau informasi secara diam-diam. maksudnya diam-diam itu, orang yang lu stalk gatau kalau lu lagi ngestalk-in dia. Stalker itu juga hampir sama dengan mata-mata (mungkin) hahaha. Sebenernya stalk itu kebiasaan, tapi lama kelamaan kegatan ini menjadi rutinitas gue dan akhirnya menjadi hobi gue yang paling seru diantara hobi-hobi gue yang pernah ada, hahaha. Tapi terkadang menjadi stalker itu gaenak, karena dibenci orang. Kenapa dibenci? ya secara lah, mana ada sih orang yang mau dibuka privacynya atau mungkin orang itu hanya tidak suka urusannya diketahui banyak orang. Nah maka dari itu, Tips pertama ngestalk adalah jaga hasil stalk-an lu. Cukup lu aja yang tau segalanya. Tapi buat gue, susah banget buat jaga hasil stalk-an gue, dan alhasil gue sering di sinis-in temen-temen gue-_- yasudahlah yaaaa haha. Tips kedua, simpan bukti stalk nya. Misalnya, lu bisa nge 'capture' screen di hp lu atau bisa di save gambar/foto nya. Kalau ngestalk dari pc/laptopp, lu bisa foto screen nya. Kenapa harus ada bukti? biar lu kalau ditanya darimana sumbernya itu jelas, real alias ga mengada ada. Tips kegita, kalau lu pusing nyari usernamnenya di twitter atau jejaring sosial lain, lu bisa bertanya kepada om google. Om google bisa membantu lu nyari usernamnenya. Tinggal ketik nama panjang/lengkapnnya sebagai keyword, dan....tadaaa! pasti akan keluar ;') then.. Tips keempat hati hati dalam ngeklik apapun, apalagi yg handphone nya touchscreen&suka ngehang(curhat). Jika salah ngetouch aja udah kesalahan fatal. Misalnya lu malah gasengaja ngetouch 'follow' 'favorite' 'like' 'add as friend' tombol-tombol itu adalah tombol fatal dalam sejarah stalker hahaha. Dan yang terakhir, Tips kelima..... kalian harus buat list orang yang awkward buat di stalk-in! maksudnya awkward itu, yang canggung buat lu stalkin. Misalnya, bokap nyokap lu, sahabat&temen deket lu (menurut gue sih iya) ya kan gaenak aja kalian ngestalkin mereka mereka itu, iya gak sih? atau cuma perasaan gue aja? ya intinya mah gitu deh. Soalnya gue juga punya list orang yang awkward buat di stalkin hehe. TAPIIII.. (ada tapinya) kalau kalian mau ngefollow/add as friend buat mengetahui lanjut tentang si doi.... cara satu satunya yang kalian bisa lakuin itu adalah...buat ACCOUNT BARU di jejaring sosial. Udah deh itu top cer abis. INGET!! account barunya itu jangan pake nama asli lo. Yakalau pake nama asli lu mah sama aja atuh-_- hahaha. Ya segini aja, mungkin ada tips yang lain tapi gue bingung harus ngeshare yg mana saking bannyaknya hehehe. Dan tips2 itu juga yang gue gunain buat pedoman ngestalk gue huahaha (jibang abisssh). Okedehh, itu aja kayaknya tips dari gue tentang ngestalk atau kepoin.
bye!:D

2 comments: